7 Cara Memilih Keywords Untuk Website Anda

Kalau pada tulisan sebelumnya sudah saya sampaikan tentang Bagaimana membuat Anchor text yang Unik Untuk website kita. Sekarang kita lanjutkan dengan langkah berikutnya yaitu tentang Bagaimana Cara memilih dan menentukan keywords untuk website anda.

cara menilih keywords google

Dalam memilih keywords yang tepat tidak hanya untuk mendatangkan pengunjung organics namun juga sangat dibutuhkan untuk strategi memaksimalkan google adwords. karena tidak sedikit orang yang beriklan di adwords namun tidak mendapatkan apa-apa. bukan kesalahan dari adwordnya tapi karena minimnya pengetahuan kita dalam hal memilih keywords yang tepat untuk mendatangkan pembeli.

Untuk bisa berada di posisi halaman pertama di mesin pencari google. Selain kita membuat anchor text yang unik, kita juga dituntut untuk bisa memilih keywords yang tepat untuk website yang ingin kita optimasi.  Ada 7 langkah Untuk membuat / memilih keywords yang tepat untuk website anda.

7 cara memilih keywords yang benar :

1. Target Audience

Kita harus bisa selektif dalam  memilih target pemirsa website kita. Siapakah orang-orang yang kita kehendaki untuk membuka website kita, melihat dan yang terakhir deal. Kita juga harus tahu frase / kata-kata apa yang digunakan audience untuk mencari produk kita, Maka tuliskan 10 atau lebih frase yang tepat menggambarkan produk kita. Misalkan kita berjualan ” furniture ke UK” jangan hanya menggunakan kata ” Furniture UK” tapi gunakan yang lebih spesifik “Teak Furniture UK” atau ” Grade A Quality Furniture UK”.

2. Lalu Lintas Terbanyak

Dari manakah lalu lintas terbanyak website anda. Buat daftar lalulintas terbanyak untuk anda masukkan ke google keywords planner untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari. Gunakan juga fitur sinonim untuk mendapatkan lebih banyak ide. Jika website anda memiliki ribuan lalu lintas masuk pilih yang paling tepat saja dan jika tidak ada yang cocok gunakan yang paling mendekati keywords yang anda bidik. pilih yang paling populer untuk optimasi website anda.

3. Gunakan Kata Kunci Paling rendah kompetisi

Untuk mendapatkan keywords yang persainganya paling rendah kita bisa menggunakan frase dari keywords  yang berisi 3-4 kata. karena  hampir semua keywords yang berisi 1-2 kata memiliki persaingan yang tinggi. Jika anggaran anda pas-pasan sebaiknya fokus pada kata kunci ekor panjang. Misalkan keyword yang anda bidik ” Teak Furniture” maka gunakan kata kunci ” Teak furniture Indonesia” “Teak garden furniture” “Teak outdoor furniture”. Intinya Kenali kata kunci yang lebih rendah persainganya.

4. Pilih kata Kunci yang paling menguntungkan

Pilihlah kata kunci untuk seo anda yang mengandung profit ( Nilai keuntungan) paling besar. Misalkan anda memiliki produk ” Indonesia Furniture”. kata kunci “Indonesia furniture” ini memiliki lalu lintas penelusuran yang ramai. namun jika anda menggunakan kata kunci ” Indonesia furniture sale” “wholesale indonesia furniture” akan lebih besar kemungkinan mendatangkan uang dengan ROI yang lebih tinggi. Selain itu anda akan lebih cepat untuk bisa berada di halaman pertama google. Ini metode yang ampuh untuk mendatangkan banyak keuntungan dimasa depan.

5. Uji keywords pilihan anda

Sebelum anda benar-benar menentukan keywords pilihan, ada baiknya lakukan pengujian terhadap keywords yang anda bidik. Misalkan kita coba beriklan di google adwords dan lihat hasilnya. Kalau bagus gunakan keywords adwords tersebut untuk kita optimasi. Supaya dibelakang hari kita benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sampai perjalanan panjang dan kerja keras kita dalam membidik keywords ternyata tidak mengenai sasaran yang tepat dan anda harus mengulangi dari awal untuk mendapatkan sasaran yang tepat.

6. Fokus

Banyak dari kita gagal dalam kompetisi di mesin pencari karena tidak fokus dalam memilih keywords. Jika keywords anda memiliki kompetisi tinggi fokuskan dulu 1-5 keywords jangan lebih. Optimasi sampai dari salah satunya bisa berada dihalaman 1 google. Kemudian Optimasi yang lainya. Jangan sampai kita fokus pada kata kunci lebih dari 5 jika persaingan sangat kompetitif. Jika dirasa terlalu berat dalam persaingan, jangan lupa gunakan Long tail keywords.

7.Tautan Balik

Jika anda sudah  memiliki keywords yang berada dihalaman 2 atau 3 google buat tautan balik untuk keywords ini. Hal ini akan memudahkan anda untuk mendongkrak keywords yang lainya.

Memang dalam persaingan kata kunci untuk bisa berada dihalaman pertama search engine tidak mudah seperti membalik telapak tangan. Jika anda lelah membaca hal ini akan lebih lelah lagi saat praktek nanti. Selamat mencoba untuk bisa berada dihalaman pertama google.

Share this post

Post Comment