Bisnis Online

Alasan Google beri nama OS terbaru 8.0 dengan “Oreo”

Tidak hanya kali ini google meluncurkan nama OS (operating Sistem) android mereka dengan nama merk dagang. Sebelumnya google pernah meluncurkan OS Android dengan merek dagang juga yakni Kitkat. Dan Untuk Android “O” ini google memberikan nama “OREO”

Os 8.0 android oreo

Kenapa Oreo?

Untuk OS terbaru, selama berbulan-bulan android hanya merujuk nama android “O”. Kemudian Nama “Oreo” sendiri sebenarnya sudah bocor sejak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei 2017 lalu. Tapi kenapa harus Oreo?

“Di microkitchens Google, kami punya Oreo di manapun. Teknisi kami terus mengonsumsi Oreo dengan susu mereka,” kata Kamdar seperti dikutip dari CNet, Selasa (22/8/2017).

Selain itu ternyata para engineer android saat lembur suka makan biskuit “oreo ini”.

Setiap versi Android yang berbeda diberi nama sesuai dengan perlakuan manisnya, dan Oreo selalu menjadi pilihan yang paling mungkin di sini. Saran lain termasuk Cookie Oatmeal dan bahkan Orangina, yang sama sekali tidak lentur diucapkan dari lidah.

Dan disini oreo  mengikuti Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Sandwich Es Krim, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat.

kita Tunggu kira-kira apa nama android untuk OS selanjutnya “P” ?

Lihat Videonya Di youtube:

Post Comment

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!